BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Asap dan debu vulkanik yang sempat menghambat penerbangan

Asap dan debu vulkanik yang sempat menghambat penerbangan. Info sangat penting tentang Asap dan debu vulkanik yang sempat menghambat penerbangan. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Asap dan debu vulkanik yang sempat menghambat penerbangan

"Seluruh rute penerbangan akan dibuka kembali besok," katanya. Ia menjelaskan asap dan debu vulkanik yang sempat menghambat penerbangan, kini tidak lagi menghalangi maupun menyulitkan pilot ketika pesawat itu melintasi kawasan sekitar gunung. Sebelumnya, seluruh jalur penerbangan Susi Air untuk wilayah Medan dan sekitarnya terpaksa ditutup menyusul semburan asap hitam tebal Gunung Sinabung, Desa Mardinding, Kecamatan Payung, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, pada Minggu (29/8) dini hari. Adapun jalur penerbangan yang ditutup dua minggu terakhir ini, yakni keberangkatan dari Medan ke Semeuleu, Meulaboh, dan menuju Kabupaten Blangpidie. Selain itu, kata dia, pihaknya juga menutup jalur penerbangan dari Medan menuju Kotacane, Sibolga, Aek Godang, Silangit, dan sebaliknya. Staf Operational Susi Air Aprilia Khairuni mengatakan penerbangan pesawat Susi Air kemungkinan akan dibuka kembali jika situasi sudah membaik atau jalur penerbangan normal.
Kotabumi.
Lampung Utara.
Sebelumnya, terdapat tiga maskapai penerbangan untuk sementara waktu menutup rute penerbangan ke Bandara Pinang Sori, Sibolga, di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menyusul meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo. Humas PT Angkasa Pura II Firdaus di Medan, Senin (30/8), mengatakan tiga maskapai itu adalah Merpati, Susi Air, dan Wings Air. Tiga maskapai itu menutup untuk sementara waktu penerbangan lokalnya ke Bandara Pinang Sori di Tapanuli Tengah karena khawatir debu vulkanik yang dikeluarkan Gunung Sinabung akan membahayakan keselamatan penerbangan. Arus balik mudik belum melonjak di Bandara Polonia. Hingga H+4 Lebaran, jumlah penumpang pesawat terbang arus balik Lebaran melalui Bandara Polonia Medan belum mengalami lonjakan yang berarti. Seluruh seat penerbangan yang sudah disediakan belum terisi penuh. Situasi ini membuat harga tiket pesawat dijual dengan harga normal. Tiket pesawat yang ditawarkan di kota Medan berkisar antara harga Rp.460 ribu hingga Rp.600 ribu. Arus balik lebaran melalui Bandara Polonia Medan maupun stasiun besar Kereta Api (KA) Dirve I Sumut/Aceh mulai bergerak H+4. Namun harga tiket penerbangan ke segala jurusan masih murah. Melalui Bandara Polonia Medan terutama pada rute dalam negeri Medan tujuan Jakarta, arus balik belum begitu bergerak, hanya para pengantar terlihat ramai. "Sejak pagi hingga tadi malam sudah ada warga masyarakat balik ke Jakarta, Batam dan Padang, namun belum begitu meningkat," kata Murjio, staf keamanan Bandara Polonia Medan ketika dikonfirmasi,tadi malam. Kata dia, berdasarkan jumlah persediaan seat pesawat, arus yang balik masih stabil artinya penerbangan jenis Boeing 737-400, ER-900 dan Airbus 330 belum seluruhnya seat pesawat terisi. "Kalau jumlah penumpang mencapai 4500 hingga 5000 orang masih stabil, kecuali mencapai antara 7000 hingga 7500 penumpang yang berangkat/hari," ujar Murjio. Sementara itu Muni, agen tiket dari Kings Travel Medan menyatakan, harga tiket pesawat Medan Jakarta masih terjual antara Rp 460 ribu hingga Rp 600 ribu sekali jalan, demikian juga untuk rute lainnya. Jumlah persediaan seat pesawat mengangkut arus balik banyak, sementara penumpang hingga Senin masih stabil sehingga harga tiket terkendali. "Diprediksikan harga tiket bakal ada kenaikan untuk berangkat 17 hingga 18 September," kata Muni. Data penumpang bertolak ke Jakarta melalui Bandara Polonia Medan Senin antara lain melalui penerbangan Lion Air JT-301, 193 penumpang, JT-010, 161 penumpang, JT-387, 257 penumpang, Mandala Airline RI-105, 187 penumpang, Sriwijaya Air SJ-015, 151 penumpang dan Batavia Air Y6-568, 137 penumpang.


Powered By : Blogger